Tuesday, December 23, 2008

Siapa Lagi??

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, Selasa (23/12) malam, di Jakarta, atas nama Presiden RI menyerahkan Tanda Kehormatan kepada tokoh olahraga di bidang sepakbola. Tiga tokoh olahraga yang mendapat Tanda Kehormatan itu adalah Ronny Pattinasarani (alm), yang diterima istrinya, Stela.

Kemudian Iswadi Idris (alm), tanda kehormatan diterima anaknya, Kusuma Ayukinanti, dan Soetjipto Soentoro (alm), Tanda Kehormatan diterima istrinya, Tuty Soetjipto. Menurut Adhyaksa, Tanda Kehormatan diberikan karena ketiga tokoh olahraga di bidang sepakbola itu memberikan sumbangsih yang besar bagi kemajuan dunia sepakbola Indonesia.


Siapa lagi tokoh yang akan menyusul untuk menerima Tanda Kehormatan??

Apakah anda???

sumber dari sini

Thursday, December 18, 2008

Pilot Tak Tahu Cara Mendaratkan Pesawat??


Bayangkan bagaimana reaksi penumpang pesawat yang sedang mengangkasa di ketinggian 30.000 kaki, saat pilotnya mengumumkan "Maaf, saya tidak punya kualifikasi mendaratkan pesawat ini".

Yang jelas mereka pasti shock. Ini terjadi Selasa lalu saat pilot pesawat milik maskapai Flybe akan mendaratkan pesawat berpenumpang 80 orang itu di bandara internasional Charles de Gaulle Paris Prancis.

Seperti diberitakan Daily Mail, Kamis (18/12/2008), sang pilot sudah berpengalaman selama 30 tahun lebih. Namun dia mengaku baru kali ini menerbangkan pesawat jenis fog.

Setelah mengumumkan dia tidak bisa mendaratkan pesawat, ia membalikkannya ke bandara Cardriff, tempat di mana pesawat take off yang jaraknya 480 km lebih.

Seorang penumpang Cassandra Grant menceritakan, sang pilot mengeluarkan pengumuman "Sayang, saya tidak bisa mendaratkan pesawat ini di Paris, jadi kami harus kembali lagi ke Cardriff". Pengumuman itu disampaikan 20 menit sebelum mendarat di Paris.

Grant dan penumpang lainnya di pesawat dengan nomor penerbangan BE1431 itu akhirnya mendarat 3 jam kemudian di bandara internasional Cardriff pada Selasa pagi waktu setempat.

Untungnya, saat mendarat di Cardriff, jalur pendaratan tidak sibuk sehingga dapat mendarat dengan aman. Grant mengatakan, semua penumpang kecewa dan berkelakar seharusnya pilot mengatakan "Maaf, Anda (pilot) dapat menerbangkan pesawat ini, namun tidak bisa mendaratkannya".

Sementara juru bidara maskapai Flybe mengatakan, pilot yang disembunykan identitasnya itu baru saja ditransfer menerbangkan pesawat ke jenis Bombardier Q400. Dia menambahkan pilot juga tak bisa didaratkan oleh asistennya karena tidak memiliki kualifikasi untuk mendaratkan pesawat.

Keputusan pilot tersebut dianggap positif oleh otoritas penerbangan sipil Prancis Civil Aviation Authority (CAA). "Tindakannya dengan membatalkan pendaratan di Paris sudah benar," kata juru bicara CAA. Dia menambahkan, jika sang pilot memaksakan mendarat di Paris, dia bisa ditangkap.

"Ini tidak sama seperti mengendarai mobil yang masih sempat melihat buku panduan. Seorang pilot tidak mungkin melakukan itu di ketinggian 12.000 kaki dan ada 100 penumpang di belakangnya," paparnya.

Sementara seorang konsultan penerbangan Simon Gill mengatakan, kesalahan pilot itu adalah mengumumkan kalau dia tidak bisa mendaratkan pesawat. Namun jika dia mengatakan, pesawat tidak bisa mendarat karena cuaca buruk, mungkin tak ada orang yang meragukannya.





sumber dari sini

Thursday, December 11, 2008

Mau Ibadah Aja sulit....


Haji????
Siapa yang nggak mau???












Bagi kaum muslim, tak akan ada yang menolak jika ditawarin naik haji.. Tapi jika mau naik haji kok urusan berbelit-belit, siapa yang mau??
Biro berbelit menanti, pelayanan masih tanda tanya, tertipu oleh agen biro haji boleh jadi.
ya, masalah itu yang sekarang menjadi momok di Indonesia. Niatnya mau ibadah, eh malah terdampar di hotel bandara.
fyuhh!!!!

Ya mungkin si emang belum rejekinya, tapi masa tiap tahun ada kasus kaya gini sih???

Sunday, December 7, 2008

Potret Buram Pendidikan Indonesia


Uang memang dapat membeli segalanya, hingga gelar sarjana yang harusnya ditempuh di lembaga pendidikan tinggi selama beberapa tahun pun dapat di beli dengan uang. Hanya merogoh kocek sebesar 22 juta rupiah, nama kita sudah bertitel sarjana. Tak tanggung-tanggung, nilai yang tertera dalam ijazah palsu itu pun sangat menjanjikan, dengan IPK 3,7 dan predikat A (amat baik). Sangat menggiurkan??? Memang!! Dengan IPK yang besar itu, akan semakin besar peluang untuk memperoleh suatu pekerjaan.

Tapi jangan terlalu bahagia dulu jika anda melakukan praktek sarjana itu, karena ada hukum yang mengikatnya. Sanksi 10 tahun penjara dan denda 1 milyar rupiah menanti anda jika anda melakukan itu!!!

mau????





gambar dari sini

Thursday, November 27, 2008

Bagaimana Selanjutnya??


Partai final Grand Royal Chalenge



Myanmar 2 - 1 Indonesia



Bagaimana masa depan timnas Indonesia selanjutnya setelah kalah dari Myanmar di partai final Grand Royal Chalenge???




gambar dari google

Tuesday, November 18, 2008

Nomor 11 di Milan



Semua pemain sepak bola yang ada di dunia pasti sangat berharap untuk bermain di klub sebesar AC Milan, namun jika impian tersebut ada pada anda, dan impian anda untuk menjadi salah satu skuad rossoneri, anda perlu hati-hati dalam memilih nomor punggung.

Entah mengapa, nomor 11 merupakan nomor paling keramat di tim kota Mode itu. Beberapa pemain yang bisa di bilang gagal di Milan karena mengenakan kostum bernomor punggung itu antara lain
Jose mari, yang musim lalu bersinar di klub spanyol, Villareal.
Rivaldo, bahkan pemain yang pernah mendapat gelar pemain terbaik dunia pun mendapat kutukan angka keramat 11.
Alberto Gilardino, yang sebelumnya melejit bersama AC Parma sekaligus menjadi topskor tim.
dan sekarang pemain yang bisa dikatakan mendapat kutukan itu adalah Marco Boriello, padahal musim kemarin dia menjadi topskor ketiga di serie-a.

Entah karena apa, nomor punggung 11 menjadi suatu momok yang mengerikan bagi AC Milan.







gambar dari sini

Tuesday, November 4, 2008

Band Indie di Kampus Unsoed



Indie berasal dari potongan kata dalam bahasa inggris "independent" yang bermakna bebas. Musik indie berarti musik yang tidak di pengaruhi oleh pihak lain, seperti label rekaman, selera pasar, bahkan fans mereka sendiri. Mereka bebas berekspresi, menggali kretifitas melalui musik. Jakarta dan Bandung adalah titik kemunculan dan perkembangan komunitas musik indie. Dan kemudian melebarkan sayapnya hingga Yogyakarta, Semarang, Surabaya, bahkan Purwokerto.


Unsoed (Universitas Jendral Soedirman) merupakan kampus yang telah melahirkan band-band Indie di kota Purwokerto. Diantara dari mereka adalah : Screaming For Something, Stadium 12, Soulsaver, Missed Call, Makadam Binti Tumbelina, bahkan Tunas Bangsa Symphony yang lolos dalam kompilasi berskala nasional yang di sponsori oleh perusahaan rokok terkenal.


Mereka adalah beberapa contoh dari band indie yang sedang mulai merintis menjadi band yang layak diperhitungkan. Mereka juga nggak mau munafik jika ada label rekaman yang ingin menggandengnya untuk menjadi band mayor label.





sumber : sketsa (dengan beberapa perubahan)
gambar dari sini.

Tuesday, October 14, 2008

Apa Yang Perlu di Banggakan ?



Kalau kita melihat gambar di samping, apa yang akan anda katakan pertama kali untuk mengomentari gambar ini? Pantas, atau tak pantas sama sekali??

Mungkin ini memang tradisi bangsa kita sebagai bangsa pejuang. Namun yang di maksud bangsa pejuang adalah berjuang melawan penjajah, bukan melawan bangsa kita sendiri! negara kita adalah negara demokratis, tapi apakah ke-demokratis-an atu harus berujung seperti ini??? Tawuran dimana-mana, bentrok disana-sini.
Kalau kita melihat di layar kaca televisi sekarang-sekarang ini, topik utama berita pagi adalah tawuran. baik itu antar pelajar, antar mahasiswa, antar kampung, antar suku, bahkan antar superter sepakbola. Apa yang perlu di banggakan dari bangsa kita jika tulang punggung dari bangsa kita tidak punya peri kemanusiaan seperti ini? Apalagi pelajar merupakan generasi penerus bangsa. Apa kita bangga mempunyai generasi yang tidak sehat seperti ini? Berapa lama lagi bangsa ini akan bertahan???
gambar diambil dari sini

Thursday, October 2, 2008

Silaturahmi? Apa Pentingnya??







Artinya??Silaturahmi bisa mengalahkan segala sesuatu yang berbau duniawi.Sungguh betapa bijaknya kata-kata itu,tentu om Doel sangat memaknai kata yang telah dibuatnya itu.Lebaran tak akan ada artinya jika tak ada kata SILATURAHMI.Silaturahmi adalah salah satu kegiatan wajib yang harus di lakukan oleh umat muslim seluruh dunia.Dalam moment ini silaturahmi menjadi pembicaraan pokok oleh umat muslim,bahkan mengalahkan berita perceraian Ahmad Dhani-Maia Estianti yang setiap harinya ditayangkan di layar televisi.
Bermaafan atau saling memaafkan adalah isi pokok dari silaturahmi.Kita hidup di dunia ini tentu tak luput dari berjuta kesalahan baik melalui lisan maupun perbuatan bukan??Oleh karena itu sungguh sangat merugi orang yang melepaskan moment ini apalagi hanya untuk mementingkan kepentingan duniawi saja.Kita tak pernah tahu kapan kita berbuat itu,dan kepada siapa saja kita berbuat itu?
Oleh karena itu,mulai dari sekarang lah kita menyadari betapa pentingnya silaturahmi.




Gambar di ambil dari : Google

Friday, September 26, 2008

Perhatikan Aturan Main



Mudik adalah tradisi bagi masyarakat kita saat lebaran tiba.selain ketupat dan baju baru tentunya.banyak orang menggunakan alternatif mudik dengan menggunakan sepeda motor.tentu dengan alasan tertentu.selain lebih irit,juga bisa terhindar dari jebakan macet.
Namun ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan apabila mudik dengan menggunakan kendaraan bermotor...:
1. Perhatikan kondisi sepeda motor anda dan surat kelengkapannya.
2. Perhatikan siapa rekan anda di belakang.
3. Perhatikan apakah rem dan spion dapat bekerja dengan semestinya?
4. Perhatikan uang saku anda.
5. Tidak perlu membawa bekal makanan terlalu berlebihan.
6. Perhatikan bobot barang bawaan anda.
7. Berkendaralah dengan kostum yang anda anggap aman.
8. Jangan mengkonsumsi alkohol maupun narkoba dan sejenisnya.
9. Jangan mengaktifkan ponsel saat berkendara.
10. Anda harus tahu apa weton anda.

Itulah yang perlu anda perhatikan jika mudik dengan menggunakan sepeda motor.

Gambar diambil dari sini

Arti Sebuah Kata



bukansimcard.blogspot.com






Kami segenap crew dari bougezte syndrome mengucapkan,
Selamat Hari Lebaran,
minal aidin wal faizin,
mohon maaf lahir batin....

Apalah arti sebuah kata jika telinga tak sanggup lagi mendengar?
Apalah arti sebuah kata jika mata tak sanggup lagi melihat?
Apalah arti sebuah kata jika mulut tak sanggup lagi berkata?
dan,...Apalah arti sebuah kata jika hidung tak lagi sanggup bernafas.....?

Monday, September 22, 2008

Bad December





Yang ada kami anggap tak ada,
Yang tak ada kami anggap ada...




it's really BAD DECEMBER!!!!!!!!

Wednesday, September 17, 2008

The Best School





SMA NEGERI 2 PURWOKERTO. ya, itulah sebuah nama salah satu sekolah di kota Purwokerto.Sekolah yang memiliki kapasitas melebihi stadion Old Trafford milik Manchester United itu dihuni kurang lebih 1000 manusia,terletak di jantung kota Purwokerto.Begitu kata salah seorang penghuni disitu.Berdiri diatas sebidang tanah berukuran 1000x500 meter dengan tinggi 40 meter dan mempunyai berat 15900pon.
Dengan bangganya saya berkata "ya,dulu saya menuntut ilmu disitu..." Sekolah yang membuat saya merasa sebagai manusia tak berguna,membuatku berantakkan,dan dengan bangganya sekolah itu meluluskan muridnya angkatan 2007/2008(angkatan saya,red) secara murni yaitu 100 persen!!!wow,sangat menakjubkan bukan??anda terkejut?jangan kawatir,karena bukan anda saja yang terkejut,sayapun begitu.betapa tidak?manusia t***l seperti saya dan teman-temanku yang lainnya bisa lulus dari sekolah yang sok militerisme itu??
Namun saya kagum dengan sekolah itu,sekolah yang sudah ada sebelum pulau jawa berpenghuni ini,masih saja mempertahankan ciri khas dari sekolah itu,Reyot!!!(begitu kasarannya).Juga masih mempertahankan tenaga-tenaga yang sudah uzur,bagaimana muridnya gak suka kabur?pemandangannya gak ada yang bagus!!!!
sekolah yang hobi men-D.O muridnya tanpa alasan yang jelas,dan hampir saja saya menjadi korbannya!!Dan sekali lagi tanpa alasan yang jelas!! Hanya menuduh credit point saya sudah melebihi kapasitas!!alasan yang kurang mendukung untuk mengeluarkan saya dari sekolah itu.Untung saja saya mempunyai orangtua yang kritis, peka terhadap masalah yang ada saat ini.sehingga sekolah masih perlu berpikir panjang untuk mengeluarkan saya.

Begitulah profil tentang sekolah yang sangat saya banggakan dan saya hormati ini.

Ucapan Terima Kasih





Rabu 17 September 2008, kota Purwokerto menjadi aneh seketika.
Para polisi lalu lintas bekerja pada tempatnya,di setiap perempatan.Mobil bersirine berseliweran gak jelas.Lampu lalu lintas bekerja sebagai mana mestinya,semua menyala.Anak-anak sekolah berangkat tepat pada waktunya, terutama sekolah negeri di kota ini.Semua berdiri di depan sekolah mereka masing-masing sambil memegangi replika bendera negara kita, Indonesia. Aku tak sempat bertanya kepada mereka apa yang sebenarnya terjadi, karena aku masih terburu-buru berangkat kuliah.

Hingga saat aku melintas di depan sebuah hotel bintang lima di kota ini, mataku sekejapmemandang spanduk yang bertuliskan "SELAMAT DATANG BAPAK PRESIDEN BESERTA IBU ANI YUDHOYONO DI KOTA PURWOKERTO" ya,mungkin kurang lebihnya mataku menangkap respon seperti itu.Ouwh,sejenak aku berpikir, pak polisi bekerja pada tempatnya,mobil bersirine berseliweran gak jelas,lampu lalu lintas bekerja sebagai mana mestinya,anak-anak sekolah berdiri di depan sekolah mereka masing-masing sambil memegangi replika bendera,ternyata Kota Purwokerto akan dikinjungi oleh bapak presiden, Susilo Bambang Yudhoyono.

Orang-orang melakukan seperti itu adalah bentuk terimakasih,atau hanya sekedar penghormatan???Atau malah hanya sekedar mencari muka biar kelihatan bekerja???
Jangan tanyakan kepada saya,karena saya disini hanya bisa menulis artikel gak jelas seperti ini..yang pasti saya disini mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bapak Presiden di kota yang kecil ini..